Senin, 14 Januari 2019

JANGAN MENGELUH PAHLAWANKU

Mengajar dengan Hati
Jadilah guru yang mendidik, bukan hanya pandai mengajar tetapi harus cakap mendidik muridnya, didik anak bukan hanya cerdas akademisnya tetapi yang lebih penting adalah cerdas karakternya. 

Jadilah guru masa kini, guru yang bukan hanya mau di dengar tetapi juga mau mendengarkan kesulitan yang dihadapi oleh muridnya, karena inilah sebenarnya Prinsip dasar yang tidak boleh dilupakan. menjadi guru masa kini memang harus totalitas, harus dengan hati.


Guru adalah Seorang Pemimpin

Seorang guru adalahseorang pemimpin. Yang cara berpikir, sikap mental dan prilakunya yang tercermin dalam keseharian di depan dan diluar kelas, menjadi contoh teladan bagi anak anak yang berada diasuhnya.Seorang yang tidak dapat memimpin dirisendiri, mustahil akan dapat menjadi seorang guru yang baik.

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud menggurui, hanya sekedar saling mengingatkan, bahwa seorang guru, adalah sosok yang seharus patut ditiru ,prilakunya.Beruntung masih cukup banyak guru  yang patut menjadi teladan ,namum masih cukup banyak yang berdiri sebagai pengajar. Semoga kedepan setiap sosok yang berdiri mengajar di depan kelas adalah seorang guru.

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BOLEH MENGHUKUM ANAK, SELANJUTNYA?....

M enghukum ‘harus’ dilakukan selanjutnya cukup mengancam, tidak perlu dan tidak harus selalu menghukum. Jadi misal anak nakal, dulu kita puk...